Selasa, 25 Desember 2018

Jasa Pengolahan Data Medan




Jasa pengolahan data salah satunya dengan menggunakan ilmu statistik. Dalam ilmu statistik ada yang namanya statistik deskriptif dan statistik infrensia. Statistik deskriptif merupakan ilmu statistik yang memberikan penjelasan tenatang suatu data tanpa menarik kesimpulan dari data tersebut. Sedangkan statistik infrensia merupakan illmu statistik yang menjelaskan suatu data dan memberikan kesimpulan dari data itu.

Penyajian data deskriptif dengan menggunakan metode pengumpulan, peringkasan dan penyajian data. Bersifat memberi gambaran
Penyajian data infrensia dengan menggunakan metode analisis, peramalan, pendugaan dan penarikan kesimpulan.Bersifat melakukan generalisasi (penarikan kesimpulan).

Kemudian jika dilihat dari jenis data kualitatif dan data kuantitatif pengolahan data dibagi menjadi dua yaitu menggunakan statistik parametrik dan statistik nonparametrik. Statistik parametrik merupakan metode yang digunakan untuk menganalisis data kuantitatif (angka/terukur) sedangkan statistik nonparametrik merupakan metode yang digunakan untuk menganalisis data kualitatif (bukan dalam bentuk angka/tidak terukur).

Metode statistik parametrik
1.    Hipotesis
2.    Teknik Sampling
3.    Chi – Kuadrat
4.    Analisis t–test
5.    Analisis F–test
     (Analisis Varian Untuk K–Kategori Perlakuan)
6.   Korelasi Dan Regresi

Metode statistik non parametrik
1.      Uji tanda berpasangan 
2.      Uji Peringkat 2 Sampel Mann-Whitney
3.      Uji Peringkat 2 Sampel Wilcoxon
4.      Uji Korelasi Peringkat Spearman

Software yang digunakan untuk melakukan pengolahan data statistik seperti
SPSS
MiniTAB
WINQSB
AMOS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Simulasi dengan Vensim

Simulasi dengan Vensim adalah perangkat lunak simulasi sistem dinamis yang digunakan untuk memodelkan, menganalisis, dan mensimulasikan ber...