Selasa, 18 Desember 2018

Aplikasi Distribusi Poisson dalam Teori Antrian


Jika waktu interarrival dan distribusi eksponensial tercapai, jumlah kedatangan dari n berlangsung dalam interval (t, t+x) berarti memiliki distribusi poisson. Oleh karena itu proses kedatangan diarahkan pada proses poisson atau aliran poisson. Aliran poisson sangat populer dalam teori antrian karena kedatangan biasanya memoryless sebagai waktu interarrivalterdistribusi secara eksponensial. Sebagai tambahan aliran poisson memiliki properti :
1. Menggabungkan k aliran poisson dengan mean rate λi hasil dalam aliranpoisson dengan mean rate λ diberikan dengan :
2. Jika aliran poisson di-split ke dalam k sub-aliran maka probabilitas jobyang bergabung pada i sub-aliran adalah pi, Setiap sub-aliran juga poissondengan mean rate piλ.
3.  Jika kedatangan pada suatu server tunggal dengan waktu layanan yangeksponensial adalah poisson dengan mean rate λ. Keberangkatan yang terjadijuga poisson dengan rate yang sama λ. Menyediakan rate kedatangan λ lebihkecil dibandingkan rate pelayanan µ.
4.  Jika kedatangan pada fasilitas layanan dengan m pusat layanan adalahpossion dengan mean rate λ. Keberangkatan juga merupakan aliran poissondengan rate yang sama λ, Menyediakan rate kedatangan λ lebih kecil dari rate total layanan. Ini adalah asumsi pada server, untuk memiliki distribusi eksponensial waktu layanan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jasa Pengerjaan Statistik

Jasa Pengerjaan Statistik. Statistik atau pengolahan data merupakan satu dari banyaknya bagian terpenting dalam metode ilmiah yang sangat b...