Sabtu, 22 Desember 2018

Jasa Konsultan Statistik Medan



Konsultan Statistik merupakan jasa yang diperlukan pada suatu penelitian ilmiah untuk mengolah dan menterjemahkan data sehingga diperolah suatu kesimpulan dari hal tersebut. Konsultan statistik merupakan orang yang ahli dibidang statistik. Dalam suatu penelitian ilmiah seorang peneliti akan mengumpulkan data dari penelitiannya, data tersebut akan dibaca secara statistik sehingga akan memiliki hal yang berarti pada penelitian tersebut. Mungkin anda berpikir pengolahan data statistik adalah hal yang mudah namun hal itu tidak semudah yang anda bayangkan karena diperlukan keahlian dan dasar statistik untuk dapat melakukan pengolahannya.

Kami sebagai konsultan statistik telah hadir dikota medan untuk membantu para peneliti yang berada di kota medan. Kota medan sebagai terbesar dibagian barat indonesia dan kota ketiga terbesar di indonesia. Dengan padatnya penduduk kota medan dan tingginya ativitas dikota tersebut sehingga kegiatan warga kota medan yang sangat sibuk. Sehingga para peneliti, lembaga survey, perusahaan dan mahasiswa sangat memerlukan jasa konsultan studi kelayakan untuk menyelesaikan penelitiannya.
   
Tujuan Penelitian
Tujuan penelitian harus jelas dan tepat sasaran sehingga tujuan penelitian akan mudah tercapai. Tujuan penelitian memiliki poin-poin yang lebih khusus dan tidak memiliki ruang lingkup yang luas sehingga diperlukan batas penelitian. Konsultan statistik harus mengetahui tujuan penelitian tersebut sehingga langkah penglohan statistik yang digunakan akan lebih tepat sasaran dan tidak keliru

Survey Penelitian
Setelah tujuan dari penelitian tersebut jalas, seorang konsultan statistik akan melakukan survey sesuai penelitaan. Data dai sumber penelitian ada dua jenis yaitu data primer dan data skunder. Dimana data primer merupakan data yang diperolah langsung dari sumber data sedangkan data sekunder merupakan data yang diperoleh dari sumber data yang sudah ada. Pada data primer biasanya konsultan statistik melakukan pengambilan data dengan terjun langsung kelapangan. Data sekunder diperoleh dari lembaga terpercaya seperti Badan Pusat Statistik (BPS), Bank Indonesia, Lembaga Kementrian dan lembaga lainnya.

Pengolahan Statistik
Konsultan statistik akan mengolah data yang telah dikumpulkan tersebut menggunakan metode-metode statistik dengan berpegangan pada tujuan dari penelitian. Uji statistik yang digunakan seperti uji paremetrik, uji non parametrik, uji chi square, uji Anava, uji Validitas, uji realibilitas, uji normal, uji distribusi data dan berbagai uji statistik lainnya. Untuk memudahkan pengujian statistik konsultan statistik juga menggunakan sofware SPSS, MiniTAB, PowerSIM, Win QSB, AMOS dan berbagai sofware statistik lainnya.

Penarikan Kesimpulan
Setelah dilakukan pengolahan data konsultan statistik akan menjelaskan kesimpulan dari pengolahan tersebut sesuai dengan ilmu statistik. Tahap ini merupakan hal yang cuku penting karena pada tahap ini Pengolahan statistik dalam bentuk angka akan diterjemahkan menjadi kata-kata sehingga peneliti akan lebih mudah memahami hasil penelitian tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jasa Pengerjaan Statistik

Jasa Pengerjaan Statistik. Statistik atau pengolahan data merupakan satu dari banyaknya bagian terpenting dalam metode ilmiah yang sangat b...