Sabtu, 10 November 2018

Pengujian Distribusi

Statistika digunakan dalam kehidupan sehari-hari khususnya pada penelitian dalam hal mengumpulkan, mengklasifikasikan, menyajikan, menginterpretasikan, dan menganalisis data untuk pengambilan keputusan yang masuk akal dan berguna. Pengujian distribusi dapat digunakan dalam menjawab pertanyaan tersebut. Banyak dari mahasiswa yang kurang mengerti dalam pembagian, arti, dan tujuan distribusi.
Distribusi merupakan dasar dalam pembelajaran ilmu statistika maka studi mengenai distribusi wajib dikuasai sehingga dengan menggunakan metode distribusi, masalah yang berhubungan dengan masalah statistika dapat diselesaikan berdasarkan kriteria penyebarannya dan dapat diketahui juga apakah distribusi yang diuji adalah distribusi diskrit ataupun distribusi kontinu.

Melalui penelitian pada distribusi dapat  mengetahui perbedaan antara distribusi yang satu dengan distribusi lainnya, juga karakteristik dari setiap distribusi. Dimana di dalam statistika, terdapat dua jenis distribusi, yaitu distribusi diskrit dan distribusi kontinu dan setiap distribusi terbagi lagi dalam beberapa jenis yang mempunyai kegunaan serta karakteristiknya masing-masing. Dengan menggunakan metode distribusi, masalah yang berhubungan dengan masalah statistika dapat diselesaikan dengan kriteria penyebarannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jasa Konsultasi dan Privat Masalah Tugas Akhir

Dalam mengerjakan Tugas Akhir (Skripsi, Tesis, Disertasi atau penelitian lainnya) akan banyak sekali tantangan yang harus di hadapi. Sehingg...