Sabtu, 10 November 2018

Distribusi Distrik dan Distribusi Kontinu

Distribusi Distrik
Variabel random adalah suatu variabel yang nilainya merupakan suatu bilangan yang ditentukan oleh terjadinya hasil suatu percobaan. Di dalam sampel random semua objek atau unit dari populasi mempunyai kesempatan yang sama untuk dijadikan sampel. Variabel random dapat berupa variabel diskrit dan kontinu. Variabel random diskrit nilainya hanya dapat diwujudkan dengan nilai-nilai yang terbatas jumlahnya dan dinyatakan dengan bilangan bulat. Nilai-nilai variabel diskrit umunya terdiri atas hasil-hasil perhitungan sederhana dari sejumlah unsur. Variabel random diskrit pada dasarnya dapat digambarkan dengan distribusi probabilitas yang sama sehingga dapat dinyatakan dengan rumus yang sama. Distribusi probabilitas diskrit yang penting dan sering digunakan antara lain distribusi seragam, distribusi Binomial, distribusi hipergeometrik, distribusi binom negatif, distribusi poisson, dan distribusi bernoulli.

Distribusi Kontinu
Peubah acak kontinu dan fungsi kepekatannya muncul bila data percobaan kita didefinisikan pada suatu ruang contoh yang kontinu. Oleh karena itu, bila kita mengukur selang waktu, bobot, tinggi, volume, dan lain sebagainya, maka populasi kita dapat dinyatakan dengan suatu distribusi kontinu.

Jasa Studi Kelayakan
Konsultan Studi Kelayakan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jasa Konsultasi dan Privat Masalah Tugas Akhir

Dalam mengerjakan Tugas Akhir (Skripsi, Tesis, Disertasi atau penelitian lainnya) akan banyak sekali tantangan yang harus di hadapi. Sehingg...