Jumat, 16 November 2018

Pengolahan Data

Pengolahan data merupakan manipulasi data agar menjadi bentuk yang lebih berguna. Pengolahan data ini tidak hanya berupa perhitungan numeris tetapi juga operasi-operasi seperti klasifikasi data dan perpindahan data dari satu tempat ke tempat lain. Secara umum, kita asumsikan bahwa operasi-operasi tersebut dilaksanakan oleh beberapa tipe mesin atau komputer, meskipun beberapa diantaranya dapat juga dilakukan secara manual.

Pengolahan data terdiri dari tiga langkah utama, yakni input, proses (pengolahan), dan output. 
Input : Di dalam langkah ini data awal, atau data input, disiapkan dalam beberapa bentuk yang sesuai untuk keperluan pengolahan. Bentuk tersebut akan bergantung pada pengolahan mesin.
Proses : Pada langkah ini data input diubah, dan biasanya dikombinasikan dengan informasi yang lain untuk menghasilkan data dalam bentuk yang lebih dapat digunakan. Langkah pengolahan ini biasanya meliputi sederet operasi pengolahan dasar tertentu.
Output : Pada langkah ini hasil-hasil dari pengolahan sebelumnya dikumpulkan. Bentuk data output tergantung pada penggunaan data tersebut unutk pengolahan selanjutnya.
Pada pengolahan data di dalam statistik ada beberapa software yang umum di gunakan seperti SPSS, Powersim, AutoCAD, Arena, WinQSB, Easyfit, Minitab dan Software statistik lainnya.

Pada kesempatan ini kami hadir untuk membantu peneliti dalam mengolah data hasil penelitiannya sehingga peneliti lebih mudah dalam mengambil kesimpulan dari penelitian tersebut. Untuk layanan kami dapat menghubungi kami pada laman kontak yang berada pada website, terima kasih

Jasa Studi Kelayakan
Konsultan Studi Kelayakan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jasa Konsultasi dan Privat Masalah Tugas Akhir

Dalam mengerjakan Tugas Akhir (Skripsi, Tesis, Disertasi atau penelitian lainnya) akan banyak sekali tantangan yang harus di hadapi. Sehingg...