Selasa, 27 November 2018

Distribusi Weilbull

Model ini banyak dipergunakan untuk sebaran fungsinya berupa fungsi tidak linier terhadap waktu t. Fungsi padat peluang dari model distribusi Weibull adalah:
dengan parameter θ dan γ adalah bernilai positif. Parameter θ merupakan parameter skala merupakan karakteristik umur, yang menggambarkan sifat umur produk. Sedangkan parameter γ merupakan parameter bentuk, yang menggambarkan macam-macam bentuk distribusinya, jika nilainya bervariabel.
Gambar 1

Berdasarkan Gambar 1., diperoleh kesimpulan bahwa untuk nilai θ konstan, fungsi reliabilitasnya adalah makin kecil, jika nilai γ makin besar terhadap waktu. Dapat pula dikatakan bahwa fungsi reliabilitas Weibull kurang sensitif untuk nilai γ yang besar, dimana nilai θ dianggap konstan.  Juga, fungsi tingkat risiko Weibull diberikan dengan :
Jika dilakukan simulasi secara umum terhadap nilai γ dengan θ dianggap konstan pada fungsi tingkat resiko Weibull didapat keputusan fungsi seperti pada Tabel 1 berikut ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jasa Konsultasi dan Privat Masalah Tugas Akhir

Dalam mengerjakan Tugas Akhir (Skripsi, Tesis, Disertasi atau penelitian lainnya) akan banyak sekali tantangan yang harus di hadapi. Sehingg...