Jumat, 08 Februari 2019

Jasa Olah Statistik Data Medan


Jasa pengolahan data dengan statistik merupakan jasa yang sering digunakan dalam suatu penelitian, baik penelitian perusahaan negeri, perusahaan swasta, skripsi maupun tesis. Jasa olah data statistik merupakan bagian penting dari suatu penelitian. Peran jasa olah data dengan ilmu statistik pada bagain pembahasan dari penelitian tersebut. Hampir semua bidang ilmu penelitian menggunakan ilmu statistik untuk mengolah datanya seperti ilmu pertanian, ilmu teknik, ilmu hukum, ilmu kedokteran, ilmu sains, ilmu teknologi informasi dan bahkan ilmu sosial.

Jasa pengolahan data dengan statistik bisanya digunakan untuk menarik suatu kesimpulan dari suatu kumpulan data. Karena data mentah yang diperoleh dari data primer maupun skunder masih belum bisa di terjemahkan apalagi dalam bentuk nominal (angka). Sehingga diperlukan ilmu statistik dan analisis statistik untuk menarik kesimpulan dari data tersebut.

1.Statistika Deskriptif (Deskriptif artinya bersifat memberi Gambaran)



Statistik Deskriptif adalah Metode yang berkaitan dengan pengumpulan, peringkasan, penyajian data sehingga memberikan informasi organisasi, summarization dan presentasi data yang berkenaan dengan bagaimana data dapat digambarkan (di deskripsikan) atau di simpulkan, baik secara numerik (misalnya menghitung rata rata dan deviasi standar) atau secara grafis (dalam bentuk tabel atau grafik), untuk memudahkan gambaran sekilas mengenai datatersebut, sehingga lebih mudah di baca dan lebih bermakna.
Contoh Statistika Deskriptif:
Peringkasan data dalam bentuk

1.Tabulasi Data ( Tabel )


2. Diagram Balok ( Histogram )


3. Diagram Kue ( Pie Chart )

2.Statistika Inferensia (Inferensia artinya menarik Opini / Kesimpulan)
Statistika Inferensia adalah metode yang berkaitan dengan analisis data untuk peramalan dan atau penarikan kesimpulan yang berkenaan dengan permodelan data dan melakukan pengambilan keputusan berdasarkan analisis data, misalnya melakukan pengujian Hipotesis, melakukan estimasi pengamatan masamendatang (estimasi atau prediksi), membuat permodelan hubungan(Korelasi, Regresi ,ANOVA , Deret Waktu) dan sebagainnya.Contoh Statistika Inferensia :

1.Metode Pendugaan Statistik

2.Pengujian Hipotesis

3.Regresi

4.Korelas

5. Uji F

6. Uji T

7. Uji Chi-kuadrat

8. Uji Nomarmalitas

9. Uji Keseragaman



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Simulasi dengan Vensim

Simulasi dengan Vensim adalah perangkat lunak simulasi sistem dinamis yang digunakan untuk memodelkan, menganalisis, dan mensimulasikan ber...