Selasa, 12 Februari 2019

Jasa Konsultasi Statistik




Jasa konsultasi merupakan jasa yang tidak pernah ada habisnya dicari sampai saat ini khususnya jasa konsultasi statistik. Konsultasi statistik biasanya di gunakan akademisi untuk menyusun laporan skripsi, tesis atau disertasi, para peneliti, praktisi dan perusahaan yang melakukan penelitian. Karena setiap penelitian tidak akan lepas dari yang namanya pengolahan data. Sebenarnya pengolahan data tidak akan lepas dari yang namanya ilmu statistik. Data-data yang dikumpulkan baik berupa kualitatif maupun kuantitatif akan ada unsur statistik walau sekecil apapun seperti tabulasi data, grafik, rata-rata, diagram dan lain-lain.

Jasa konsultasi statistik diperlukan dalam penyusunan laporan atau penelitian. Ada beberapa alasan kenapa anda menggunakan jasa konsultasi statistik dalam penelitian anda. Seperti peneliti tidak paham dengan ilmu statistik, peneliti tidak tahu bagaimana mengolah data penelitiannya, peneliti tidak dapat menarik kesimpulan dari data yang sudah diolahnya dan berbagai permasalahan lainnya. Sehingga jasa konsultasi statistik sangat tepat anda gunakan untuk membantu permasalahan anda. Kami merupakan jasa konsultasi statistik yang ahli dibidang tersebut, profesional, terpercaya dan berpengalaman. Jasa konsultasi statistik kami sangat tepat anda gunakan untuk menyelesaikan permasalahan anda.

Sebagai jasa konsultasi statistik berikut langkah umum yang kami lakukan untuk menyelesaikan masalah anda yang berkaitan dengan ilmu statistik.

Identifikasi tujuan orang/lembaga/perusahaan yang melakukan penelitian
Seperti yang dijelaskan sebelumnya ada beberapa pihak yang melakukan penelitian seperti pihak akademisi, riset dan bahkan perusahan. Jasa konsultasi statistik harus dapat menyesuaikan tujuan orang/lembaga/perusahaan yang membuat penelitian karena akan beda penanganan yang penelitian akademis, riset dan perusahaan.

Tujuan penelitian
Tujuan penelitian merupakan inti daru suatu penelitan. Sehingga ilmu statistik yang digunakan jasa konsultasi statistik harus dapat menjawab tujuan penelitian tersebut.

Data penelitian
Data penelitian yang digunakan harus sejalan dengan tujuan, metode dan analisis data yang digunakan. Terkhusus data yang dikumpulkan tersebut harus sejalan dengan analisis data yaitu ilmu statistik.

Tool Statistik
Ilmu statistik sebenarnya sangat luas, sehingga suatu kasus atau penelitian ilmu statistik yang digunakan harus tepat sasaran. Jasa konsultasi statistik akan memahami tujuan dari setiap tool statistik sehingga tool statistik yang digunakan dapat menjawab tujuan penelitian. Seperti contoh uji korelasi digunakan untuk melihat kekuatan hubungan antara dua variabel atau lebih sedangkan uji regresi untuk melihat bentuk hubungan dari variabel tersebut.

Analisis statistik
Setelah dilakukan pengolahan data dengan ilmu statistik selanjutnya akan dilakukan analisis data. Analisis statistik tersebut akan merujuk pada ilmu statistik.

Penarikan Kesimpulan
Dengan melakukan pengumpulan data, pengolahan data dan selanjutnya analisis data seorang peneliti akan dapat menarik kesimpulan. Sehingga tujuan penelitian tersebut akan terjawab.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jasa Konsultasi dan Privat Masalah Tugas Akhir

Dalam mengerjakan Tugas Akhir (Skripsi, Tesis, Disertasi atau penelitian lainnya) akan banyak sekali tantangan yang harus di hadapi. Sehingg...