Minggu, 04 April 2021

Jasa Statistik dan Pendampingan Pengerjaannya

Dalam melakukan penelitian, riset, serta survei, jasa statistik dan pendampingan pengerjaannya sangat berperan penting. Kemudian, Jasa ini dapat digunakan untuk kegiatan akademis maupun komersial.

Sehingga, memudahkan kegiatan riset yang dilakukan, apabila diperlukan bisa menjadi pendamping penelitian. Lalu, tujuannya agar penelitian yang dilakukan dapat sesuai dengan kaidah dan metodologi yang tepat, relevan, serta efektif.



Klasifikasi Jasa Statistik dan Pendampingan Pengerjaannya

Kemudian, untuk memulai penelitian, biasanya akan sangat sering ditemukan dua klasifikasi penelitian ini. Dua klasifikasi tersebut yaitu, penelitian deskriptif dan penelitian analitik.

Penelitian Deskriptif

Penelitian deskriptif biasanya peneliti melakukan deskripsi mengenai kejadian yang ditemukan. Sehingga, hasil evaluasi diterangkan secara apa adanya, sering diklasifikasikan tergantung pada topik yang diteliti. Namun, tidak dilakukan analisis sebab akibat kejadian tersebut ditemukan.

Lalu, pada penelitian studi deskriptif tidak dibutuhkan rumusan teori. Sehingga, terdapat data yang terhimpun tidak dilakukan uji statistika. Seperti pada uji x2 atau uji-T maupun perhitungan risiko relatif, dan yang lainnya.

Selain itu, survei morbiditas dan mortalitas, atau uji klinis dan laboratorium penyakit. Kemudian, laporan retrospektif hasil pengobatan yang dilaksanakan tanpa kontrol.

Penelitian Analitik

Selanjutnya, klasifikasi jasa statistik dan pendampingan pengerjaannya adalah penelitian analitik. Hal ini tentu berbeda dengan penelitian deskriptif.

Lalu, untuk penelitian analitik tujuan utamanya justru mencari hubungan antara elemen yang satu dengan elemen lainnya. Penelitian analitik akan dilakukan analisis terhadap data yang ditemukan.

Untuk itu, pada penelitian analitik selalu diperlukan teori yang sudah diformulasikan. Kemudian, sebelum penelitian dilaksanakan untuk dibuktikan kebenarannya dengan data yang diamati dan dikumpulkan.

Hubungan antar elemen dapat dibuat dengan berbagai jenis teori baik uji statistika atau uji kemaknaan sesuai dengan data. Dalam uji statistika seperti halnya resiko relatif dan yang lainnya.

Lalu, sudah disebutkan untuk data penelitian deskriptif sering dipakai untuk penelitian analitik pada tahapan selanjutnya. Sehingga, pada saat melakukan penelitian tentang penyakit yang datanya masih kurang.

Kemudian, data itu lalu digunakan untuk menyusun latar belakang dan teori penelitian analitik. Hal tersebut masih relevan untuk penelitian penyakit baru seperti virus flu babi atau flu burung.

Pentingnya Sebuah Jasa Statistik dan Pendampingan Pengerjaannya

Dengan pengalaman di bidang statistik untuk pengolahan data penelitian di berbagai wilayah di Indonesia, tentunya akan sangat menunjang penelitian yang dikerjakan.

Kemudian, klien akan didukung konsultasi secara langsung dengan tim ahli. Selain itu, memiliki tim profesional yang telah melakukan kerjasama dengan banyak klien dari berbagai bidang.

Selanjutnya, jasa statistik dan pendampingan pengerjaannya akan sangat membantu. Tentunya memudahkan dalam riset yang dilakukan. Kemudian, mengenai tarif tergantung pada tingkat kesulitan dari desain penelitian. Selain itu, variasi data yang akan digunakan, dan lama pengerjaan. Untuk itu, konsultasikan terlebih dahulu mengenai kendala yang ditemui dalam penelitian. Hal tersebut akan menentukan jumlah tarif pelayanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Memilih Jasa Statistik Terbaik dan Profesional

Jasa statistik olah data kini banyak yang membutuhkan. Salah satunya adalah para mahasiswa. Lalu bagaimanakah tips memilih jasa statistik? ...