Rabu, 04 Maret 2020

Jasa Pengolahan data dengan Software SPSS


Jasa Pengolahan data dengan Software SPSS sesuatu yang sudah hak yang sudah umum di dunia penelitian. SPSS (Statistical Package for the Social Sciences atau Paket Statistik untuk Ilmu Sosial) versi pertama dirilis pada tahun 1968, diciptakan oleh Norman Nie. Software SPSS adalah sebuah program komputer yang digunakan untuk membuat analisis statistika. Sehigga dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih sekarang sejalan dengan kerja-kerja statistik saat ini diselesaikan dengan perangkat komputer dengan aplikasi (software) statistik.


Penggunaan teknologi ini sangat membantu pengguna statistik untuk dengan cepat, cermat, dan akurat menyelesaikan persoalan-persoalan data statistik. Sehingga aktivitas kerja menjadi efektif dan efisien. Salah satu software pengolahan data statistik yang paling sering dan populer digunakan saat ini adalah SPSS (Statistical Product and Service Solution). Para mahasiswa dan peneliti menggunakannya untuk menyelesaikan tugas-tugas riset seperti skripsi, tesis, disertasi, riset pasar tugas kuliah dan lain-lain. Sehingga persoalan-persoalan statistik menjadi ringan dan mudah. Kesulitan yang dihadapi oleh pengguna alat bantu statistik berbasis teknologi informasi seperti SPSS adalah kesulitan mengoperasikan software SPSS tersebut, karena belum terbiasa. Sehingga hadirlah yang namanya Jasa Pengolahan data dengan Software SPSS yang sudah ahli, profesional dan berpengalaman mengoperasikan software SPSS tersebut.

SPSS merupakan software aplikasi statistik yang populer bagi praktisi dan mahasiswa. Bagi para mahasiswa SPSS dapat membantu pengolahan data dan pengujian hipotesis untuk berbagai uji dan analisis dalam statistika, seperti uji t, uji F, uij avona, uji normalitas, homogenitan dan lainnya, kemudian uji-uji non parametrik, analisis regresi, analisis korelasi, dan analisis multivariat dan lain-lain.

Jasa Pengolahan data dengan Software SPSS juga menyajikan Data dalam Bentuk Diagram Dalam penelitian pendidikan pengolahan dan penganalisisan data memegang peranan penting. Data yang telah dikumpulkan terkadang sulit ditafsirkan, oleh karena itu data tersebut perlu disajikan dalam bentuk sebuah tabel atau diagram (grafik). Setelah praktikum anda diharapkan terampil menyajikan data dalam bentuk tabel atau grafik dengan menggunakan Program SPSS. Diagram batang, lingkaran, garis table frekusnsi, dll

Secara lebih rinci berikut ini Jasa Pengolahan data dengan Software SPSS sebagai berikut ini
Statistik Deskriptif: Tabulasi Silang, Frekuensi, Deskripsi, Penelusuran, Statistik Deskripsi Rasio
Statistik Bivariat: Rata-rata, t-test, ANOVA, Korelasi (bivariat, parsial, jarak), Nonparametrik tests
Prediksi Hasil Numerik: Regresi Linear
Prediksi untuk mengidentivikasi kelompok: Analisis Faktor, Analisis Cluster (two-step, K-means, hierarkis), Diskriminan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jasa Konsultasi dan Privat Masalah Tugas Akhir

Dalam mengerjakan Tugas Akhir (Skripsi, Tesis, Disertasi atau penelitian lainnya) akan banyak sekali tantangan yang harus di hadapi. Sehingg...