Kamis, 16 Mei 2019

Jasa Pengolahan Software Statistik

Jasa pengolahan software statistik saat ini banyak dibutuhkan untuk membantu dalam mengolah data menggunakan aplikasi statistik. Bukan hanya bagi mahasiswa untuk kepentingan penelitian saja, saat ini hasil pengolahan dari software statistik juga banyak dibutuhkan di berbagai lini bidang, termasuk dalam lingkup instansi atau perusahaan.
Melakukan pengolahan data statistik sendiri seringkali menjadi hal yang menyulitkan bagi sebagian besar orang, apalagi untuk mereka yang memang tidak mahir dalam mengolah maupun membaca data hasil perhitungan statistik. Karena memang tidak semua orang menguasai ilmu statistika.


Pengolahan Software Statistik

Pengolahan data statistik berkaitan dengan teori alat-alat analisis statistik, kapan alat tersebut digunakan, perumusan model matematis, kriteria pengujian hasil analisis, teknik dalam pengolahan dan pembacaan hasil interpretasi statistik. Dimana hasil interpretasi statistik tersebut digunakan dalam pengambilan keputusan manajerial, pengambilan keputusan bisnis, rekomendasi kebijakan serta sebagai dasar dalam melakukan evaluasi dan revaluasi bagi suatu perusahaan atau organisasi yang sedang melakukan ekspansi bisnis.
Agar bisa melakukan analisis statistic, Jasa pengolahan software statistik membutuhkan  software untuk melakukan pengolahan data. Software yang digunakan untuk melakukan pengolahan data statistik cukup banyak, namun ada dua program statistik yang umum dan memang powerfull digunakan yaitu SPSS dan EVIEWS. Dapat dikatakan 95% alat analisis statistik dapat dilakukan oleh kedua software tersebut.
·         SPSS
SPSS atau Statistic Program for Social Science merupakan piranti untuk melakukan analisis data dengan beberapa kelebihan, salah satunya mampu mengakses data dari berbagai macam format. Selain itu, SPSS juga memiliki tampilan yang lebih informatif yitu dengan menampilkn data sesuai nilai. SPSS juga memiliki kemampuan untuk memberikan informs yang lebih akurat dengan memperlakukan missing data secara tepat yakni dengan memberi kode alasan mengapa terjadi missing data.
·         EVIEWS
Selain SPSS, EVIEWS juga menjadi software untuk melakukan pengolahan data statistik yang dikembangkan oleh Quantitative Micro Software. Perangkat statistik ini biasanya digunakan di lingkungan ahli ekonomi maupun akademisi di bidang ekonomi. Ini adalah software kedua untuk melakukan panel data dan olah data karena memiliki fitur untuk mengolah data panel.
EVIEWS juga memiliki kemampuan untuk men-generate model random effect dan model fixed effect yang sekaligus dapat memilih model mana yang paling relevan untuk melakukan uji Chow dan Ujia Hausman. Dalam pengujian yang berkaitan dengan data time series, EVIEWS sangat powerful digunakan untuk pengolahan data statistik. Anda juga bisa melakukan analisa forecasting ARIMA, arch-garch serta berbagai uji asumsi statistiknya.

JasaPengolahan Software Statistik

Keberadaan jasa pengolahan software statistik sangat bermanfaat bagi Anda yang tidak memahami cara mengolah data menggunakan piranti lunak. Jasa seperti ini menyediakan layanan untuk melakukan pengolahan data sekaligus menganalisis hasil interpretasi data yang sudah diolah tersebut.
Selain itu, konsultan pengolahan software statistik juga membantu Anda untuk menentukan metodologi yang tepat dalam mengolah data. Sehingga hasil interpretasi sesuai dengan yang diharapkan dan tujuan penelitian.
Untuk menemukan jasa pengolahan software juga cukup mudah, karena saat ini banyak penyedia layanan pengolahan data statistik yang menerima order secara online. Anda tidak perlu ragu menggunakan jasa atau layanan pengolahan data seperti ini karena justru akan membantu Anda dalam mengambil kesimpulan berdasarkan data hasil riset. Itulah mengapa peran jasa pengolahan software statistik penting untuk membantu perkembangan perusahaan.

Jasa lain :
Jasa Studi Kelayakan
Jasa Riset Pasar
Jasa HBU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jasa Konsultasi dan Privat Masalah Tugas Akhir

Dalam mengerjakan Tugas Akhir (Skripsi, Tesis, Disertasi atau penelitian lainnya) akan banyak sekali tantangan yang harus di hadapi. Sehingg...