Selasa, 15 Desember 2020

Konsultan Statistik Online

Konsultan statistik online yaitu dosen statistik, analisis metodologi, dan multivariat penelitian yang ada di program S2 dan S3. Menganalisis data didefinisikan sebagai kegiatan yang dilakukan untuk mengubah data hasil dari penelitian informasi. Fastwork mempunyai jasa analisis serta olah data untuk kebutuhan jasa.



Konsultan Statistik Online

Saat ini jasa konsultan statistik begitu penting. Karena terdapat banyak institusi, baik itu pemerintah, swasta, para ahli, maupun mahasiswa. Maka dari itu, para pakar statistik saat ini sangat dibutuhkan karena masyarakat memerlukan jasa tersebut.

Untuk menjadi seorang statistik juga tidaklah mudah. Karena harus memiliki keahlian khusus dan pengalaman supaya dapat melakukan berbagai masalah perhitungan. Untuk menjadi seorang statistik harus mempunyai 3 keahlian dasar, yaitu:

Mampu Mencari Data

Konsultan statistik online ini harus dimiliki oleh seorang statistik serta mampu menemukan data yang dibutuhkan secara tepat. Untuk mencari data yang sesuai ini sangat sulit. Data tersebut terdiri dari 2 jenis, yaitu data primer dan data sekunder.

Data primer adalah jasa yang dicari sendiri ketika wawancara. Data ini diperoleh melalui beberapa pertanyaan yang sangat valid. Data sekunder adalah data yang telah diperoleh dari berbagai sumber lain dan lebih mudah untuk didapat.

Jasa Konsultasi Statistik Online Bisa Mengolah Data

Selain memiliki keahlian yang khusus, langkah selanjutnya adalah harus mempunyai pengolahan data. Anda juga perlu paham bahwa software pengolahan data begitu banyak serta di setiap software mempunyai kekurangan dan kelebihan yang berbeda.

Dengan menguasai software ini, hanya butuh waktu yang banyak untuk pelatihan. Lalu untuk menjadi konsultan statistic, anda diwajibkan mampu menguasai 2-3 software. Selain itu, anda juga harus bisa mengoperasikannya.

Interpretasi Hasil

Apabila anda sudah bisa mengolah data dan software, langkah selanjutnya yaitu harus bisa menginterpretasikan hasilnya tersebut. Hasil olahan tersebut tidak ada yang diberikan dengan cara membacanya. Hal ini sudah ada di buku panduan dan jurnal penelitian untuk membantu anda.

Dari tiga keahlian jasa konsultan statistik online tersebut, perlu anda ketahui supaya tahu apa saja yang harus dimiliki oleh para konsultan.

Biasanya olah data statistik berupa analisis regresi linear berganda, rancangan percobaan, analisis model persamaan, analisis variance, dan lain sebagainya. Untuk masalah permintaan dalam pengolahan data, anda bisa mengirimkan via email anda serta menyampaikan analisis apa yang anda inginkan. Hasil tersebut kemudian akan disampaikan.

Cara Memilih Konsultan Statistik Online

Hal pertama yaitu sudah dipastikan adanya kontak dan profil yang jelas. Nama rekening pemilik harus sama dengan blog jasa olah data. Terdapat alamat kantor yang jelas. Lakukan negosiasi dengan blog sendiri. Sebelum mentransfer uang, sebaiknya meminta hasil olah data terlebih dahulu. Setelah itu, mintalah garansi dari hasil olah data  jasa konsultan statistik online tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jasa Pengolahan DMAIC dengan Six Sigma

DMAIC (Define, Measure, Analyze, Improve, Control) adalah salah satu metodologi utama dalam Six Sigma, yang merupakan kerangka kerja yang di...