Rabu, 10 Februari 2021

Olah Data SPSS Secara Online dengan Mudah dan proses Cepat

Olah data SPSS secara online harus mampu memproses sebuah data statistik secara tepat dan cepat. Statistical Program for Social Science atau yang sering disebut SPSS adalah software aplikasi statistik yang bisa membantu mengolah data dan pengujian hipotesis di berbagai analisis data statistika.

Bahkan SPSS merupakan aplikasi paling populer yang sangat lengkap serta bisa memproses sebuah data statistik secara mudah. Lalu mampu menjadikan output yang akan dikehendaki oleh para pengambil keputusan.



Layanan Olah Data SPSS Secara Online dengan Mudah

SPSS sendiri telah banyak digunakan oleh peneliti kesehatan, peneliti pasar, peneliti pendidikan, perusahaan survei, organisasi pemasaran, dan masih banyak lagi. Selain hanya analisis statistika, manajemen dan dokumentasi data juga merupakan ke dalam fitur SPSS

Di dalam penelitian saat mengolah dan menganalisis data juga memegang peranan yang sangat penting. Data yang sudah terkumpul kadang kala juga sulit untuk ditafsirkan. Maka dari itu, data tersebut harus disajikan terlebih dahulu ke dalam bentuk tabel atau diagram grafik.

Deskripsi

Di dalam sebuah perusahaan pasti akan selalu berhubungan dengan yang namanya angka maupun data, sehingga olah data SPSS secara online sangat penting. Seperti dalam kegiatan pemasaran yang akan menghasilkan data dari penjualan, kegiatan produksi menghasilkan data produksi, kegiatan bidang SDM akan menghasilkan data kinerja karyawan, dan masih banyak lagi jenis kegiatan yang erat dengan data maupun angka.

Tujuan

Olah data SPSS secara online setelah mengikuti training, maka harus bisa membekali seseorang dengan metode statistik menggunakan software SPSS tersebut. Hal ini supaya bisa melakukan proses mengolah data yang berada di dalam perusahaan untuk menjadikannya output yang lebih bermakna lagi. Lalu bisa digunakan untuk merumuskan tindakan strategis maupun taktis pada suatu kegiatan sehari-hari.

Metode Peserta Belajar Online

Ketika olah data SPSS secara online peserta harus mendownload terlebih dahulu materi latihannya dalam bentuk PDF maupun video. Sehingga proses belajar bisa diatur oleh peserta sendiri. Masa aktif yang akan tayang pada setiap materi pelatihan adalah 4 minggu dan sudah disediakan konsultasi selama 4 jam dan dihitung saat materi dimulai.

Persiapan Peserta

Peserta harus dianjurkan untuk menggunakan laptop serta dengan jaringan internet yang stabil, supaya dalam proses pengerjaan tidak terganggu. Selain itu, dipersiapkan pula buku dan alat tulis lainnya. Peserta juga wajib menginstal aplikasi yang akan digunakan nantinya sebelum kegiatan dimulai. Bagi yang masih kesulitan, dapat segera menghubungi pihak yang terkait.

Platform yang Digunakan

Olah data SPSS secara online dengan beberapa alternatif yakni Google Meet, Zoom, Webex atau Team Link, dan Hang Out yang berguna untuk conference live training. Pada Google Classroom akan memuat sebuah materi, tugas, serta dokumen lain yang bisa diakses menggunakan link dan juga kode.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jasa Konsultasi dan Privat Masalah Tugas Akhir

Dalam mengerjakan Tugas Akhir (Skripsi, Tesis, Disertasi atau penelitian lainnya) akan banyak sekali tantangan yang harus di hadapi. Sehingg...