Sabtu, 19 Desember 2020

Konsultan Pengolahan Data dengan SPSS

Konsultan pengolahan data dengan SPSS, yang mana konsultan menyediakan jasa untuk melayani jasa pengolahan data.

 


Konsultan Pengolahan Data dengan SPSS

SPSS merupakan aplikasi yang mempunyai data statistik yang sangat tinggi. Memiliki sistem manajemen data yang berada pada lingkungan dan menggunakan menu deskriptif serta kotak dialog yang begitu sederhana, sehingga ada kemudahan untuk mengoperasikannya.

Konsultan  pengolahan data dengan SPSS, yang mana SPSS pada awalnya dibuat hanya untuk keperluan untuk mengolah data statistik. Tapi sekarang ini bisa untuk melayani jenis pengguna seperti riset pemasaran, riset sains, proses produksi, bahkan hampir semua bidang dapat menggunakan jasa statistik.

Aplikasi ini muncul dengan versi bisa dipakai di komputer. Dalam pengoperasiannya ada kekurangan karena masih membutuhkan bantuan software yang lain dan masih menggunakan kode eksternal.

Akan tetapi, adanya perkembangan pada program komputer serta sistem operasi SPSS dapat mengalami penyesuaian dan perkembangan. Pada SPSS ini mempunyai kemampuan yang paling baik daripada SPSS Lotus.

 

Analisis yang Dapat Dikerjakan Konsultan Pengolahan Data dengan SPSS

Dapat melayani seperti statistik deskriptif (descriptive, explore, frequencies, crosstab). Pengujian linieritas dan normalitas (uji linieritas dengan Ramsey Test dan Kolmogorov-Smirnov). Statistik Inferensial Non-Parametik (uji runs, uji sampel, uji satu sampel). Statistik uji perbedaan (one sample, independent sample test, paired sample test). Regresi (regresi linier berganda dan regresi linier sederhana).

Hasil dari analisis akan muncul pada SPSS Output Navigator. Prosedur Base System menemukan hasil pivot tables, yang mana anda dapat memperbaiki tampilan yang diberikan oleh konsultan pengolahan data dengan SPSS. Disamping itu, SPSS juga memiliki beberapa fasilitas diantaranya sebagai berikut:

Viewer

Fasilitas ini memudahkan pengguna untuk melihat hasil dari pemrosesan, menghilangkan bagian tertentu, menunjuk bagian dari output, dan memudahkan konsultan pengolahan data dengan SPSS ke aplikasi yang lain.

Data Editor

Adalah jendela pengolahan data. Data editor ini merancang di aplikasi spreadsheet yaitu untuk memasukkan, mendefinisikan, mengedit, dan menampilkan hasil data.

Database Access

Untuk pengguna program ini, maka akan memperoleh lagi informasi dari database dengan cara menggunakan Database Wizard yang telah disiapkan sebelumnya.

Data Transformations

Ini akan sangat membantu pengguna untuk mendapatkan data yang akan dianalisis. Sehingga pengguna dengan mudah untuk melakukan subset data, agregat, add, merge, mengkombinasikan beberapa kategori, dan masih banyak lagi.

Multidimensional Pivot Tables

Setelah hasil olah data selesai, maka proses selanjutnya yaitu konsultan pengolahan data dengan SPSS akan ditunjukkan multidimensional pivot tables tersebut. Yang mana pengguna bisa melakukan eksplorasi dengan pengaturan kolom, baris, dan layer secara mudah. Pengguna akan lebih mudah untuk melakukan pengaturan data dengan cara melakukan splitting tabel sampai satu grup saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jasa Konsultasi dan Privat Masalah Tugas Akhir

Dalam mengerjakan Tugas Akhir (Skripsi, Tesis, Disertasi atau penelitian lainnya) akan banyak sekali tantangan yang harus di hadapi. Sehingg...