Jumat, 12 Juni 2020

Konsultan Pengolahan Data Statistik


Konsultan Pengolahan Data Statistik. Memiliki masalah dengan olah data statistik merupakan salah satu hal yang sering terjadi. Hal biasanya dialami oleh mahasiswa tingkat akhir yang sedang mengerjakan skripsi, Thesis, maupun disertasi.


Memang tidak bisa dipungkiri konsultan pengolahan data statistik merupakan hal yang sangat sulit untuk dilakukan jika tdak terbiasa melakukannya. Bahkan tidak jarang yang sampai rela untuk mengambil kelas kursus statistik.
Namun, jika Anda tidak memiliki waktu yang cukup, Anda  bisa menggunakan jasa konsultan pengolahan data. Mengapa demikian? Simak selengkapnya di pembahasan berikut ini

Mengapa statistik penting?
Sebelum mengetahui alasan menggunakan konsultan pengolahan data statistik, Anda perlu paham terlebih dahulu mengapa statistik itu penting dan perlu dilakukan dnegan benar. Berikut penjelasannya

1.      Mengumpukan data yang relevan
Statistik merupakan salah satu jalan yang diambil untuk bisa mengumpulkan data yang relevan. Data ini sangat penting biasanya menjadi tolok ukur keberhasilan satu proyek. Data perlu dibuat agar relevan, jika tidak tenaga jasa konsultan data statistik yang telah dikerahkan, uang dan waktu yang dihabiskan akan terbuang dengan sia-sia.

2.      Berperan dalam keuangan
Nyatanya, statistik tidak hanya digunakan oleh para pengamat data konsultan pengolahan data statistik, beberapa stakeholder atau emangku kepentingan yang bergerak di pasar keuangan juga perlu memegang pedoman statistik atau olah data. Statistik merupakan kunci untuk bisa memainkan uang, melakukan investasi, dan kemudian menghasilkan uang.

3.      Pengujian kualitas
Umumnya, sebuah perusahaan akan menghasilkan produk dengan jumlah yang banyak setiap harinya. Produk tersebut juga perlu dipastikan dengan benar kualitasnya.
Banyaknya produk yang dihasilkan membuat perusahaan tidak memungkinkan untuk menguji semua produk sekaligus.

Karena itu, pembuatan sample statistik dilakukan guna memastikan produk yang dihasilkan memiliki kualaitas baik. Untuk mempermudah, hal itu bisa dilakukan dengan menggunakan jasa konsultan pengolahan data statistik.

4.      Mengumpulkan informasi dengan akurat
Data statistik sangat berguna untuk mengumpulkan informasi dengan mudah. Bahkan bisa dilakukan dengan luas dengan skala dunia atau mancanegara, salah satu alat sehari-hari yang menggunakan konsep statistik ialah internet. Internet memiliki konsep statistik yang kuat. Karena itu, pengumpulan informasi bisa dilakukan dengan mudah.


Alasan menggunakan jasa konsultan data statistik
Berikut alasan mengapa Anda perlu menggunakan jasa konsultan pengolahan data statistik olah data,
1.      Hasil olah data sangat rinci
Tidak hanya memberikan hasil olah data yang mentah, pengolahan data statistik akan menguraikan hasil olah data dengan sangat rinci. Hasil data ini nantinya sangat baik sebagai pedoman penting dari bab 4 yakni hasil dan pembahasan.

Dengan demikian, hasil dan pembahasan akan sangat matang. Data yang sangat rinci juga akan memudahkan penjabaran bab 4. Jadi nantinya tugas akhir Anda tidak hanya sangat rinci tapi juga enak dibaca karena penjelasan dari  konsultan pengolahan data statistik runtut dan tuntas.

2.      Analisa data jelas
Pengolahan data yang dilakukan oleh jasa konsultan pengolahan data tidak hanya sebatas olah data yang rinci. Tapi juga bisa analisa data yang jelas. Jadi, data yang telah diolah akan dibaca dan interpretasikan. Berbagai tahap analisis pun dilakukan. Beberapa di antaranya adalah analisis SEM (structural equation modeling), regresi ilinier berganda.

3.      Biaya lebih terjangkau
Umumnya, biaya konsultan pengolahan data statistik yang dikeluarkan untuk olah data statistik lebih terjangkau dibandingkan mengikuti kursus statistik. Selain itu, pembayaran juga dilakukan setelah olah data selesai dilakukan. Jadi Anda tidak perlu menanggung risiko atau takut data yang diolah tidak sesuai dengan yang Anda inginkan.

Itulah pentingnya data statistik dan alasan mengapa Anda perlu menggunakan jasa konsultan pengolahan data statistik. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Simulasi dengan Vensim

Simulasi dengan Vensim adalah perangkat lunak simulasi sistem dinamis yang digunakan untuk memodelkan, menganalisis, dan mensimulasikan ber...