Kamis, 16 Agustus 2018

Studi Kelayakan Hotel Surabaya

Studi Kelayakan Hotel

Hotel merupakan sebuah bangunan yang biasanya difungsikan sebagai kamar penginapan. Hotel memiliki fasilitas yang sesuai dengan harga permalamnya. Ketika harganya mahal, bisa dipastikan pelayanan dan fasilitas hotel tersebut bagus. Sebaliknya, ketika hotel itu memasang harga yang lumayan terjangkau, terkadang fasilitas dan pelayanannyapun terjangkau. Namun, konsumen tidak perlu khawatir karena sekarang banyak bermunculan hotel-hotel dengan penawaran harga yang tidak terlalu mahal, tetapi fasilitas bisa diacungi jempol. Bisa dikatakan sekarang perbisnisan hotel sangat menjanjikan dengan banyaknya kemudahan yang ditemukan dalam proses operasional bisnis tersebut. Tidak heran kalau kemudian bisnis hotel merambah hampir di setiap kota. Para pebisnis tidak lagi bermain harga dalam menarik konsumen, melainkan bermain cerdik lewat promisi.
Buat Anda yang tertarik dengan bisnis hotel tentu bukan hal yang mudah untuk kemudian langsung bisa bersaing dengan para pebisnis yang lebih dahulu berkembang. Tetapi, Anda tidak perlu khawatir. Selama Anda mantap dengan gagasan bisnis itu, tentu apapun bisa terjadi. Termasuk bersaing dan mengalahkan mereka. Bagaimana caranya? Studi kelayakan hotel merupakan salah satu jawaban dari masalah tersebut. Anda memiliki waktu yang cukup banyak untuk membicarakan masalah yang sedang dihadapi dengan relasi-relasi yang sudah Anda bangun. Ingat, Anda berada di zaman yang semuanya serba praktik dan mudah untuk dijalankan. Jadi, tidak perlu khawatir rugi. Lakukan saja apa yang sudah direncanakan sejak awal.
Hotel merupakan bentuk lain dari bisnisi properti. Tentu Anda membutuhkan cukup banyak modal untuk melakukan promosi dan biaya perawatannya. Dari sini terlihat jelas, bahwa bisnis ini tidak bisa dijalankan dengan sembarangan. Anda harus memiliki langkah yang jelas untuk melanjutkannya ke tahapan berikutnya. Studi kelayakan akan membantu Anda untuk mengatasi masalah tersebut. Tidak ada pilihan lain, selain Anda konsen dan fokus terhadap semua hal yang terkadang tidak terduga. Sebagai seorang pebisnis Anda dilatih memiliki insting yang tajam untuk mengukur pergerakan kompetitor. Waspada itu boleh, namun tidak ada kata Anda menutup jalan untuk menjalin kerja sama dengan pihak lain.

Studi Kelayakan Hotel
Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa studi kelayakan mencakup banyak aspek didalamnya. Anda akan disarankan pilihan yang tepat untuk menciptakan bisnis tersebut. Nah, untuk lebih jelasnya berikut adalah beberapa hal mengenai studi kelayakan Hotel yang perlu Anda ketahui.

1.    Penentunan Wilayah Pembangunan
Hal pertama yang langsung menyambut perencanaan bisnis ini adalah penentukan wilayah pembangunan. Terlihat sangat jelas bahwa disini studi kelayakan mengambil sudut pandang dari aspek AMDAL. Lingkungan tidak boleh terganggu dengan adanya hotel yang akan Anda bangun. Selain merusak lingkunga, masyarakat akan memandang bisnis itu tidak bagus. Bayangkan, bisnis belum jalan tapi image yang terbentuk di masyarakat sudah tidak bagus. Tentu hal tersebut bukan kabar yang baik.
                                                       
2.    Strategi Pemasaran
Promosi dan berbagai hal yang menyangkut pendistribusian informasi akan bisnis harus tersampaikan dengan baik kepada konsumen yang sudah Anda targetkan. Anda mungkin bisa meniru jalan yang digunakan para kompetitor. Namun, Anda tetap harus ingat bahwa sesuatu yang unik akan lebih menjadi pusat perhatian. Jadi, tetapkan strategi yang sesuai dengan konsep awal yang sudah Anda miliki.

3.    Analisis Konsumen
Analisis khalayak (konsumen ) yang berada disekitar hotel dibangun. Ketahui seperti apa kebutuhan mereka, dan apa yang sebenarnya mereka inginkan. Ketika Anda sudah menemukan point besar itu, dijamin secara otomatis Anda menemukan cara promosi yang sesuai.  Semuanya masuk dalam ranah studi kelayakan sebagai tahapan awal sebelum bisnis dijalankan.

Jasa Studi Kelayakan
Konsultan Studi Kelayakan


http://grapadimedan.com/
https://konsultansurabaya.com/
081260808620

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Simulasi dengan Vensim

Simulasi dengan Vensim adalah perangkat lunak simulasi sistem dinamis yang digunakan untuk memodelkan, menganalisis, dan mensimulasikan ber...